Selasa, 31 Oktober 2017

Analisis Logo Indomie


Indomie merupakan logo dari sebuh produk makan berupa mie instan yang di produksi oleh PT indofood CBP sukses makmur. Nama indomie tersebut diartikan sebagai indonesia mie atau mie indonesia, karena mie tersbut bersaral dari indonesia.
                Indomie memiliki logo yang sederhana hanya tedapat tulisan indomie dan berwarna biru dengan garis pinggir putih dan background merah, lalu ada garis tebal berwarna kuning dibawah tulisan “Indomie”, lalu dibawahnya lagi ada warna hijau. Dilihat dari tampilan logo yang memadukan beberapa warna cerah tetapi tetap kontras dan enak diliat tidak merusak pandangan.

                Warna –warna dalam logo tersebut memiliki arti tersendiri, dan menurut saya warna biru pada tulisan indomie tersebut mengartikan sebuah gerakan dari sektor logistik yang terus tumbuh dan berkembang  pesat. Lalu warna merah sebagai warna pemikat konsumen untuk mencoba dan membeli produk indomie tersebut. Warna kuning dalam logo indomie melambangkan bentuk mie instan produk tersebut. Sedangakan warna hijau dalam produk indomie diartikan bahwa produk indomie ini aman untuk di konsumsi, karna desain logo yang memakai warna hijau mayoritas  produk tersebut merupakan hasil dari alam jadi aman untuk di konsumsi.

0 comments:

Posting Komentar