Selasa, 26 Desember 2017

Redesign Logo Sekolah Alam Indonesia

Desain Ulang Logo Sekolah Alam Indonesia


Pada awalnya Sekolah Alam INDONESIA memamg hanya merupakan suatu gagasan pendidikan. Tetapi kemudian dicoba diwujudkan menjadi sebuah model sekolah. Sekolah yang dibuat harus mempunyai dimensi alam sebagai sumber ilmu dan dapat dikelola oleh peserta didik.
Sekolah alam Indonesia tidak menggunakan bangunan gedung yang mewah melainkan saung kelas dari kayu, sehingga biaya untuk gedung lebih murah. Karena pendidikan yang berkualitas tidak ditentukan oleh bangunan fisik gedungnya, melainkan pada kualitas guru, metodologi yang benar dan resource buku yang memadai sebagai gerbang ilmu pengetahuan.
Pada tugas Desain Permodelan Grafik kali ini saya  akan mencoba mengubah logo dari sekolah alam indonesia dengan menggunakan salah satu aplikasi perangkat lunak desain grafis yaitu adobe illustrator, karena penggunaan aplikasi ini yang begitu mudah,lengkap dan fleksibel. Tidak banyak yang saya ubah pada logo ini hanya menambahkan gambar pohon,mengubah text, dan warna saja.
Buka aplikasi adobe illustrator lalu buat gambar pohon seperti dibawah ini.




Buat lingkaran dan ubah warna bagian atas menjadi warna biru muda.


Lalu ubah jenis font “indonesia” dengan jenis font Code Pro, maka logo akan jadi seperti gambar dibawah ini.





Before


After



 Arti logo baru pada desain yang telah saya buat:
1. gambar pohon untuk mengartikan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah berada di luar ruangan yang sejuk
2.warna biru muda merupakan warna langit,warna hijau merupakan warna dari tumbuhan ,warna biru tua merupakan warna dari laut ketiga warna diatas untuk menyatakan bahwa metode pembelajaran dapat di lakukan didarat laut dan udara.
3.warna merah pada text indonesia melambangkan salah satu warna dari bendera indonesia.




0 comments:

Posting Komentar